120 Guru PAI SD dan SMP di Barru Ikuti Workshop Penguatan Baca Tulis Al-Quran

    120 Guru PAI SD dan SMP di Barru Ikuti Workshop Penguatan Baca Tulis Al-Quran

    BARRU - Setelah melaksanakan Workshop Penguatan Kearifan Lokal Bahasa Bugis. Dewan Pendidikan Kabupaten Barru kembali menggelar workshop. Kali ini, workshop yang dilaksanakan terkait Penguatan Baca Tulis Al Qur'an. 

    Kegiatan workshop ini diikuti 120 orang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD dan SMP,  yang berlangsung selama dua hari, di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barru mulai pada Senin sampai Selasa 25-26 Oktober 2021. 

    Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan. M Pd menegaskan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan karena banyaknya ditemukan anak-anak yang tidak lancar membaca Alquran.

    "Anak - anak kita harus dipastikan sudah bisa lancar baca Alquran dan dapat menjadikan Alquran sebagai sumber utama dalam perilaku sosialnya dan tetap menjaga akhlakul karimah", ungkap Ketua STIA Al Gazali Barru ini, pada Senin (25/10/2021).

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru yang diwakili Kabid GTK H. Abdullah Tintjo, S. Pd. M. Pd menguraikan betapa pentingnya kebersamaan untuk meningkatkan kompetensi guru PAI., karena guru PAI memiliki tanggung jawab dalam menjaga akhlak mulia anak dan memastikan kemampuan peserta didik dalam membaca Al  Quran. 

    "Guru PAI memiliki tanggung jawab menjaga akhlak mulia anak dan memastikan  kemampuan anak didik dalam membaca Al Quran", tegas Abdullah Tintjo yang juga adalah Ketua PGRI Barru. 

    (Red/Syam)

    Sulsel Barru
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Barru Ikuti Pengarahan Presiden Terkait...

    Artikel Berikutnya

    2 Warga Barru Positif Covid-19

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Polsek Surade  Safari Subuh Berjamaah di Masjid Jami Al-Ijabah Jalin Silaturahmi dan Jaga Kondusifitas Kamtibmas
    Kapolres Barru, Gelar Apel Pasca Libur IED Sekaligus Halal Bihalal di Maco
    Usai Apel Pagi, Kapolres Barru Gelar Halal Bilhalal Bersama Anggota

    Ikuti Kami