Danrem bersama Dandim Hadiri Pemakaman Pratu Sul Ansyari Anwar di Barru

    Danrem bersama Dandim Hadiri Pemakaman Pratu Sul Ansyari Anwar di Barru

    BARRU - Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djadhar Djamil sebagai insfektur upacara dalam pemakaman Jenazah Almarhum Pratu Sul Ansyari Anwar NRP 31140248660692 Jabatan Tamudi Siwat Kima Denma Brigif 22/OM Kodam XIII/MDK di Dusun Botto Lampe, Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Jumat (3/9/2021).

    Pelaksanaan pemakaman almarhum Pratu Sul Ansyari Anwar dimakamkan secara Militer di TPU Dusun Botto Lampe Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru dimana Almarhum telah Gugur di Medan Tugas, Akibat Korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

    Dimana Dandim 1405/Parepare Letkol Czi Arianto Wibowo mengatakan bahwa Upacara kebesaran dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan dari Negara atas jasa dan pengorbanan Almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan selama hidupnya.

    Selain itu Ayah Pratu Sul Ansyari Anwar sempat menceritakan Sambil meneteskan air mata, dimana Anwar anaknya menelpon dirinya pada Pukul 12.00 WITA, 3 jam sebelum posnya diserang. Anwar mengungkapkan, tidak biasanya anaknya juga berlama-lama menelpon. 

    "Malam kejadian sebelum penyerangan terjadi, anak saya Sul, sempat menelpon. Ia mengabarkan ke saya bahwa dirinya telah mengirimkan uang untuk adiknya yang kuliah di Makassar, " kata Anwar, Ayah Pratu Sul Ansyari Anwar, di rumah duka.

    Anwar menambahkan, tidak biasanya ia menelpon dengan suara manja dan lumayan lama. Biasanya ia menelpon hanya sebentar, " ucapnya.

    (Red/Kodim Parepare)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Ahamdulillah, Kasus Positif Covid-19 di...

    Artikel Berikutnya

    Sejumlah Wartawan Nyatakan Keluar dari DPD...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolres Barru Sambut Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin
    Bakamla RI Evaluasi Pelaksanaan Patroli “YUDHISTIRA -C”
    Sejahterakan Petani, Ulfah-MHG Punya Program Bantuan Pupuk, Benih dan Asuransi Gagal Panen
    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan

    Ikuti Kami