Diduga Banyak Bangunan Tak Miliki IMB di Madello Kecamatan Balusu 

    Diduga Banyak Bangunan Tak Miliki IMB di Madello Kecamatan Balusu 
    Gambar Ilustrasi

    BARRU - Beberapa bangunan yang ada di Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru diduga tidak mengantongi surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Barru Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Bangunan Gedung dan Perda Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Retribusi IMB.

    Dugaan tersebut muncul dalam komentar Kepala Desa (Kades)  Madello Arman Rifai disalah satu WAG lokal Barru beberapa waktu lalu.

    Kades Madello Arman Rifai yang dikonfirmasi pada Senin malam (25/10/2021) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa diwilayahnya banyak bangunan diduga tidak memiliki IMB.

    "Betul, di Desa Madello banyak bangunan diduga tidak miliki IMB yang tersebar dibeberapa dusun yaitu Dusun Ujungnge, Palie dan Madello", katanya.

    Menurutnya, sebagai Kades di Desa Madello pihaknya berharap ada solusi terkait persoalan adanya bangunan yang tidak miliki IMB.

    "Kalau saya, mungkin perlu dicari solusinya seperti apa, karena bagaimanapun pun juga mereka sudah membangun", harapnya.

    (Red)

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    2 Warga Barru Positif Covid-19

    Artikel Berikutnya

    Rakor Tanggap Darurat Bencana, Bupati Suardi...

    Berita terkait