Forum Insan Pers Peduli Bakal Tambah Laporan Si Becce

    Forum Insan Pers Peduli Bakal Tambah Laporan Si Becce

    MAKASSAR - Ketua Forum Insan Pers Peduli Abd Halim SH, M Par,  menyatakan sikap untuk menambah pelaporan terkait adanya beberapa bantahan Alibi Andi Nurmi Nunne alias si Becce, melalui jumpa persnya yang diberitakan dibeberapa media online, yang telah menuding beberapa orang, dengan sebutan wartawan gadungan, serta melecehkan profesi seorang wartawan.

    Dan tidak menutup kemungkinan akan muncul pasal berlapis terkait adanya komentar baru yang diutarakan Si Becce pada saat jumpa pers beberapa hari yang lalu, selain bukti video visual, pada saat acara giat BAKTI SOSIAL PERCEPATAN VAKSINASI MERDEKA DHIRA BRATA ( ALUMNI AKABRI 90) yang diselenggarakan di sekolah SMA NEG 5. Makassar  di Jalan Taman Makam Pahlawan No. 4 kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang, Makassar pada hari rabu yang lalu pada tanggal (29/09/2021).

    Peristiwa ini sangat melukai hati nurani beberapa para insan pers khusunya wartawan sulawesi selatan, baik yang berada di makassar, maupun dari luar sulawesi selatan, terlihat sangat nampak jelas sejak bergulirnya kasus pelecehan profesi wartawan ini,  semakin bertambah banyak Tim Advoksi yang menawarkan pendampingan untuk menjadi Tim kuasa hukum forum insan pers.    

    Kasus ini bagai bola panas  yang menggelinding  terus dan akan bergulir serta mendapatkan kajian Hukum oleh para Tim kuasa Hukum saat dalam rapat pertemuan di Sekretariat PW MOI ( Persatuan Wartawan Media Online) di Jalan Buru, tepatnya diloby Hotel Bahagia, Kota Makassar, Sabtu (16/10/2021).

    Pertemuan tersebut dihadiri Sesepuh wartawan PWI Jabar Nur dan Iksan dalam pertemuan beberapa tokoh senior, advokasi di antaranya, DR. H. Nurdin Tajry, SH, MH., wakil Rektor Universitas Muslim Indonesia Asrullah Thamrin, SH, MH., ketua LBH Universitas Sawerigading Basri Abas, SH., ketua SPSI Sulsel Jumadi, SH., Bidang Hukum LSM Perak H. Kadir, SH, MH., ketua LBH PW MOI Lukman, SH., Bidang Hukum LSM KPMP dan para Anggota Tim pengacara hukum lainnya.

    Ketua PW MOI Abdul Halim, SH.M.Par,  didepan para anggota forum, mengucapkan syukur Alhamdulillah semakin jelas dan terang benderang  kebenaran itu akan  terlihat dengan adanya Sahabat-Sahabat dari berbagai dan beberapa Elemen Organisasi yang mendukung Secara Moral kepada Kami Forum Insan Pers Dengan Siap memberikan Bantuan Hukum.

    "In shaa Allah Senin 18 Oktober 2021 kami  lembaga lembaga asosiasi Wartawan yang tergabung dalam Forum Insan Pers akan kembali ke POLDA SUL - SEL, dalam Rangka Pelaporan Salah satu Media Yang menuliskan Konten Wartawan Gadungan", ungkapnya.

    Saat berita ini di rilis belum ada konfirmasi lanjut dari pihak media yang menuliskan atau menaikkan berita tentang "wartawan Gadungan" tersebut. 

    (Red)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Sekda Barru Hadiri Pelantikan Pengurus dan...

    Artikel Berikutnya

    Kasatpol PP Barru Pimpin Pembersihan Iklan/Reklame

    Berita terkait