Ketua Fraksi NasDem DPRD Barru Sosialisasi Perda No. 11 Tahun 2017

    Ketua Fraksi NasDem DPRD Barru Sosialisasi Perda No. 11 Tahun 2017

    BARRU - Anggota DPRD Barru Fraksi Nasdem Syahrul Ramdani, S.T melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) nomor 11 tahun 2017 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat di Gedung PKG Kecamatan Soppeng Riaja, Kamis (14/10/2021).

    Syahrul Ramdani yang juga Ketua Fraksi Nasdem mengatakan, sosialisasi ini merupakan hal yang baru  dilakukan Anggota DPRD Barru priode ini. Sebab belum ada dasar hukumnya untuk bisa melaksanakan.

    Perda sebelum dilaksanakan harus didahului sosialisasi agar masyarakat mengetahui tujuan dan fungsi peraturan daerah tersebut, tutur legislator dari Dapil Soppeng Riaja dan Balusu itu.

    Dia menambahkan, Sosperda ini lebih mayoritas Anggota BPD karena merupakan perpanjangan tangan masyarakat di tingkat Desa. BPD dan DPRD memiliki tugas dan fungsi yang sama yakni, mengawasi jalannya pemerintahan pada tingkatannya.BPD dan DPRD juga menjaring aspirasi melalui reses.

    Sementara itu, Kepala Satuan Polisi dan Pemadam Kebakaran (Satpol Dan Damkar) Sabirin, S.Sos mengatakan, adanya perda penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban ini adalah untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.

    Menurut Sekretaris Kwarcab Barru itu, dalam penegakan perda tentunya Satpol selalu dikawal oleh Pihak Kepolisian dan TNI. Dengan Perda ini dia berharap masyarakat semakin aman dan tentram.

    Turut hadir dalam Sosperda, Camat Soppeng Riaja, Kapolsek Soppeng Riaja, Para Ketua BPD dan Anggota BPD, Kepala Desa dan Kepala Dusun Se Kecamatan Soppeng Riaja yang merupakan peserta Sosperda.

    (Red)

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebersihan, Pemerintah Kecamatan Tanete...

    Artikel Berikutnya

    Terbaik Pelunasan Pajak, 7 Desa dan 3 Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim Wasev TMMD Sterad Turut Serta Serahkan Sejumlah Bantuan Untuk Warga Kampung Saporkren
    Lamborghini: Dari Traktor ke Supercar Ikonik
    Temperamental Potensi Bahaya Bagi Diri dan Orang Lain, Islam Melarang ?
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali
    Pangkogabwilhan l Pimpin Geladi Apel Gelar Kesiapan Satuan Tugas TNI-Polri  Pam VVIP Pelantikan Presiden RI 2024

    Ikuti Kami