Luar Biasa, Kini Ada Enam BLK Komunitas di Barru Hasil Kinerja Hasnah Syam

    Luar Biasa, Kini Ada Enam BLK Komunitas di Barru Hasil Kinerja Hasnah Syam

    BARRU - Berselang beberapa hari setelah meletakkan batu pertama pembangunan BLK Komunitas di Soppeng, Legislator Senayan drg. Hj. Hasnah Syam MARS kembali membuat kejutan publik.

    Kali ini, Dua yayasan pendidikan berbasis keagamaan mendapatkan bantuan pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Batubessi dan Pesantren Wahdah Islamiyah Cenne, Kabupaten Barru, Ahad (5/9/2021).

    "Bantuan BLK komunitas ini adalah dari aspirasi di DPR RI, semoga dengan adanya BLK Komunitas, para santri dan masyarakat sekitar nantinya mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, " ujarnya dihadapan segenap pengurus dan undangan pada Groundbreaking di kedua tempat berbeda ini.

    Dirinya mengaku bersyukur atas dukungan masyarakat saat Pileg 2019 lalu, dan menjadikan hal ini sebagai bagian dari ungkapan terima kasih.

    "Terima kasih untuk semua dukungan masyarakat yang membawa saya duduk di DPR RI, InsyaAllah dukungannya tidak akan sia-sia, " pungkasnya.

    Dalam kegiatan tersebut, Srikandi Nasdem yang duduk di Komisi IX DPR RI ini, terlihat dibersamai Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru DR. H Jamaruddin serta Pejabat Pemda Barru beserta pimpinan pondok pesantren tersebut.

    Sementara itu, Pemda Barru yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare menyampaikan terima kasih karena perjuangan dan kinerja yang nyata sehingga BLK Komunitas dapat dibangun di Barru.

    “Semoga dengan adanya BLK ini para santri mampu dan giat melaksanakan tugasnya sehingga Santri mampu bersaing dimasa yang akan datang, ” kata Andi Jalil Mappiare.

    Secara terpisah, ungkapan syukur dan terima kasih juga disampaikan masing-masing Pimpinan Hidayatullah maupun Pesantren Wahdah yang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pembangunan Gedung BLK Komunitas dalam lokasi binaan mereka.

    Berdasarkan data, sebelumnya telah terbangun Empat BLK Komunitas yang telah fungsional di beberapa titik pusat pendidikan di Kabupaten Barru, diantaranya di Ponpes DDI Mangkoso, Yayasan Kurir Langit, Pesantren Takkalasi, dan Yayasan Al Qasimiyah Madello.

    Apresiasi publik atas kinerja nyata "Bu Dokter" kembali bergema dengan peletakan batu pertama di dua Pesantren hari ini, sehingga telah ada Enam BLK Komunitas di Barru.

    Dikabarkan bahwa sekira total Delapan BLK Komunitas yang akan terbangun selama dua tahun sejak terpilih dan dilantiknya Hasnah Syam di Senayan. Dua selanjutnya bakal dibangun di Dua lokasi, yakni Yayasan Al Munawarah Pekkae dan Yayasan Muhammadiyah di Ele, Tanete Riaja.

    (Red)

    Sulsel Barru
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Sejumlah Wartawan Nyatakan Keluar dari DPD...

    Artikel Berikutnya

    Kabupaten Barru Raih Dua Penghargaan Top...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Dipenutupan Berbaur Fest 2024, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda, MARS gunakan busana Wastra Corak Barru

    Ikuti Kami