Suardi Saleh Hadiri FGD bersama Pj Gubernur, Bupati dan Walikota se-Sulsel

    Suardi Saleh Hadiri FGD bersama Pj Gubernur, Bupati dan Walikota se-Sulsel

    JAKARTA - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri Focus Gruop Discussion (FGD) yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama para Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan, di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, pada Senin (1/4/2024).

    FGD yang bertemakan "Penguatan Simpul dan Wawasan Kebangsaan Pasca Pemilu Presiden dan Legislatif" Ini dibuka oleh Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan menghadirkan ketua komite ekonomi Sulsel Dr. H. Tanri Abeng, MBA sebagai narasumber.

    Dalam sambutannya, Bahtiar Baharuddin mengatakan bahwa dengan terbentuknya ibu kota nusantara (IKN) masyarakat  harus merubah pola fikir karena Indonesia berubah Landskap mulai ekonomi, sosial hingga politik ikut berubah. 

    "Kita di Sulsel merupakan pintu Timur terdekat dengan IKN dan tidak ada kota sebesar Makassar yang terdekat dengan IKN. Posisi Sulsel dengan jumlah pulau 370 bisa dibayangkan jika IKN sudah ada, kita bisa mengakselerasi pembangunan dengan memaksimalkan potensi SDA dan SDM yang kita miliki", kata Bahtiar.

    Sementara itu, Bupati dua periode Suardi Saleh menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Barru siap menjadikan kabupaten Barru sebagai pintu gerbang Sulawesi Selatan ke IKN.

    Menurutnya, salah satu bentuk kesiapan Pemkab Barru adalah dengan memaksimalkan kawasan pelabuhan Garongkong yang saat ini sudah terkoneksi dengan jalur Kereta Api sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dipertegas dengan kebijakan pemerintah provinsi Sulsel.

    "Pelabuhan Garongkong dirancang menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) di Sulawesi Selatan sebagai penopang IKN yang akan berpindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur, hal ini sudah dipertegas dengan kebijakan Pemprov Sulsel", terang Suardi Saleh.

    jakarta suardi saleh
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri,...

    Artikel Berikutnya

    Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Biro SDM Polda Sulsel Ciptakan 13 Aplikasi Pelayanan Online
    Kodam I/BB Klarifikasi Penangkapan Tersangka Narkoba di Asrama TNI AD Glugur Hong Medan 
    Pemdes Cilellang-Polres Barru Gelar Sosialisasi Kamtibmas
    Tony Rosyid: Anies dan Pilgub DKI Jilid 2

    Ikuti Kami