Tanete Riaja Kini Sudah Banjir, Warga Berharap Tim BPBD Siaga di Ralla-Tebbing-Paddippung

    Tanete Riaja Kini Sudah Banjir, Warga Berharap Tim BPBD Siaga di Ralla-Tebbing-Paddippung
    Tanete Riaja Saat Ini Banjir, sungai meluap, Hujan Masih Tebal dan Deras pada pukul 09:30 wita

    BARRU - Kodisi hujan cukup deras di wilayah kabupaten Barru terkhusus kecamatan Tanete Riaja sejak tadi malam hingga saat ini pukul 09:00 wita berpotensi Banjir. Senin (13/02/2023).

    Sejak pagi tadi hujan cukup tebal, nampak kondisi sungai jalur waesai Lompo riaja dan jalur sungai dari bua Mattirowalie sudah mulai meluap masuk di area lahan persawahan masyarakat.

    Sementara di jalur tebbing ke Ralla pagi tadi sekitar pukul 07:30 WITA air sungai RALLA sudah mulai masuk kejalan raya.

    "Saat ini kita waspada dan bersiaga karna hujan cukup tebal dan angin kencang serta air sungai sudah tinggi, sudah masuk ke jalan dan areal persawahan di Paddippung dan tebbing, padi sudah tenggelam, " kata seorang ASN berpakaian dinas diatas kendaraan melintas dan bertemu awak media ini.

    Warga berharap, jika hujan ini berlanjut tak kunjung berhenti sampai sore, berharap kepada pihak, menyiapkan bantuan dari BPBD Barru untuk membantu siswa SMP dan SMU untuk melintasi jalur banjir tebbing ke parenring.

    Hal itu juga dibenarkan oleh Kanit intelkam Polsek Tanete Riaja Suyuyuthi sapaan Yuyu menyampaikan bahwa di Tebbing/Maruala air sungai sudah meluap di area pemukiman warga.

    "Tarja sekarang lagi banjir air sementara masih naik di tebbing pinggiran sungai air setinggi 1 meter lebih, "jelas Kanit intelkam Polsek Tanete Riaja.

    (Hasyim)

    barru sulsel
    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    Artikel Sebelumnya

    Dari Fraksi PDIP Syamsu Rijal, Reses Titik...

    Artikel Berikutnya

    Ekspedisi Kemanusiaan, Kades Rahman Bersama...

    Berita terkait