Warga Keluhkan Pelayanan Oknum Dokter, Anggota DPRD Barru Datangi PKM Madello

    Warga Keluhkan Pelayanan Oknum Dokter, Anggota DPRD Barru Datangi PKM Madello

    BARRU - Pelayanan Puskesmas (PKM) Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru dikeluhkan warga. Pasalnya, salah seorang warga Dusun Madello berinisial SH., mengalami sakit parah dan terpaksa harus dilarikan ke unit gawat darurat (UGD) PKM Madello, karena mengalami sesak nafas dan harus dibantu dengan oksigen.

    "Anak saya mengalami sesak nafas yang hebat, namun saat dibawa di UGD PKM Puskesmas Madello, Dokter PKM tersebut tidak berada di tempat padahal masih dalam jam kantor, yaitu sekira pukul 11.00 wita., ujar orang tua SH.

    Menurut orang tua SH., karena tidak adanya Dokter yang melayani anaknya tersebut, terpaksa SH dilarikan ke Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar tanpa adanya surat rujukan.

    "Saya sangat sesalkan pelayanan di PKM Madello yang mana pada saat jam kerja, Dokternya tidak berada diPKM. Dan terpaksa dengan upaya sendiri kami sediakan tabung oksigen dan tanpa rujukan kami bawa ke Rumah Sakit di Kota Makassar", ungkapnya.

    Terkait dengan hal itu, Anggota DPRD Barru Syamsurijal dari Fraksi PDI Perjuangan, mendatangi Puskesmas Madello, pada Rabu (15/9/2021).

    Syamsurijal mengatakan, sebagai dokter Puskesmas, harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Menurutnya, seorang dokter harus konsisten dan disiplin waktu dalam melayani supaya lebih profesional sebagai dokter.

    "Kami berharap kepada pemerintah agar mewujudkan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Barru", ungkapnya.

    (Red)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Jadi Terbaik Ketiga, Barru Masuk Agenda...

    Artikel Berikutnya

    Kombes Pol E. Zulpan: Jajaran Polda Sulsel...

    Berita terkait