Gelar Simulasi Pengamanan, Polres Barru Peragakan Evakuasi VIP Hingga Penyergapan

    Gelar Simulasi Pengamanan, Polres Barru Peragakan Evakuasi VIP Hingga Penyergapan

    Barru – Ketua KPU bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Barru terpaksa dievakuasi oleh Satuan Tugas Pengamanan VIP Polres Barru. Bentrokan anarkis di depan Kantor KPU tidak terelakkan antara kelompok demonstran dengan pleton pengendali massa yang dilengkapi water cannon. Massa juga melakukan pembakaran serta pelemparan ke arah petugas.

     

    Skenario tersebut merupakan rangkaian dari simulasi pengamanan kota yang digelar oleh Polres Barru di Lapangan Sumpang Binangae, Kamis (01/08/2024).

     

    Tidak hanya evakuasi VIP, prosedur pengendalian massa dengan berbagai tingkatan eskalasi juga ikut diperagakan. Terpantau dua pleton dalmas dengan peralatan lengkap serta unit patroli pengurai massa ikut ambil bagian pada kegiatan ini.

     

    Simulasi pengamanan ini adalah bagian dari persiapan Polres Barru menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Kasi Humas Polres Barru Iptu Iriansyah, S.H kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya bersiap menghadapi berbagai skenario dalam pengamanan pilkada nantinya.

     

    “Semua kemungkinan harus kami tangani sesuai prosedur. Baik itu eskalasi massa dengan unjuk rasa damai maupun unjuk rasa anarkis, ” ujar Kasi Humas.

     

    Selepas simulasi pengamanan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar yang dipimpin langsung oleh Kapolres bersama Bupati Barru.

    polres barru
    Muhammad Rizal

    Muhammad Rizal

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Polres Barru, Forkopimda Hingga...

    Artikel Berikutnya

    Dokter Ulfah Buka Kegiatan Edukasi Keuangan...

    Berita terkait