Legislator Nasdem Hasnah Syam Didampingi Bupati Pangkep Resmikan Pembangunan BLK Komunitas

    Legislator Nasdem Hasnah Syam Didampingi Bupati Pangkep Resmikan Pembangunan BLK Komunitas

    PANGKEP - Anggota DPR RI Fraksi Nasdem melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Pondok Pesantren Ar Rahman Jawi-Jawi, Kabupaten Pangkejene Dan Kepulauan (Pangkep), Senin (13/9/2021).

    Hasnah Syam didampingi Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lolo Gau yang juga Ketua DPD Nasdem Pangkep, Camat Segeri, Lurah Bone dan Kepala KUA Kecamatan Segeri serta Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ar Rahman H.Azis Rusyaidi.

    Dalam sambutannya Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau yang menyempatkan hadir dalam acara peletakan batu pertama BLKK di Jawi-Jawi.

    "Saya tau agenda Pak Bupati padat namun tetap menyempatkan hadir dalam kegiatan ini. Saya dengan Pak Bupati tentu harus saling mesupport karena sama partai Nasdem, " ajak Hasnah Syam Anggota IX DPR RI.

    Mengenai BLKK ini, dirinya sangat bersyukur dan berbahagia karena bisa ditempatkan satu di Kabupaten Pangkep. 

    "Ini BLKK merupakan bantuan aspirasinya berkat juga karena konstribusi suara pada pilcaleg kemarin dari Kabupaten Pangkep, " ujarnya.

    Menurutnya, BLK Komunitas Workshop Kejuruan Bahasa menitik beratkan kepada kemampuan berbahasa. Dengan adanya BLK Komunitas diharapkan masyarakat sekitar dapat menimba ilmu dan melatih kemampuannya sehingga mampu meningkatkan kemampuan mereka dan bersaing dengan dunia luar.

    “BLK ini sifatnya terbuka, siapa saja bisa ikut latihan tentunya tetap berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja. Karena masih pandemi, kapasitasnya diatur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ” tambah politisi Nasdem ini.

    Diketahui, pembangunan BLK ini menjadi salah satu target dari Komisi IX DPR RI yang bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan guna menunjang kualitas dan keterampilan Ke depannya, pembangunan BLK akan terus dilaksanakan di daerah-daerah lain agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas.

    “Semoga dengan hadirnya workshop atau Balai Latihan Kerja di Kab. Pangkep dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin meningkatkan skill dan kompetensinya” tuturnya.

    Sementara itu Bupati Pangkep yang juga merupakan kader partai Nasdem H. Yusran menuturkan bahwa kedepannya BLK ini dapat diikuti oleh siswa-siswa maupun masyarakat.

    “Saya berharap bagaimana BLK ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya berupa gedung saja akan tetapi Ibu Anggota DPR RI akan memfasilitasi kita mulai dari mobiler sampai pada instruktur/pengajar serta kebutuhan lainnya” pungkasnya.

    (Red)

    Pangkep Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Inisiasi Anggota DPR RI Hasnah Syam, DPD...

    Artikel Berikutnya

    Serahkan SK Kenaikan Pangkat Bagi 199 PNS,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami