Lepas 7000 Paket Logistik BAZNAS, Suardi Saleh Harap Bantuan Tepat Sasaran

    Lepas 7000 Paket Logistik BAZNAS, Suardi Saleh Harap Bantuan Tepat Sasaran

    BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., melepas secara resmi distribusi 7000 paket bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Barru, di Gedung Islamic Centre Barru, pada Selasa (11/4/2023).

    Bantuan 7000 paket tersebut berupa paket logistik ramadhan untuk para fakir miskin, muallaf dan petugas kebersihan yang tersebar di 7 kecamatan.

    Sebelum pelapasan, Bupati menyerahkan paket logistik secara simbolis kepada masing-masing perwakilan Muallaf, mustahik, anak yatim, penyandang disabilitas dan petugas kebersihan. 

    Pelepasan dan penyerahan bantuan tersebut, dihadiri sejumlah pimpinan OPD Barru, Pimpinan BAZNAS Barru, para Camat dan Kades/Lurah sekabupaten Barru.

    Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh mengapresiasi BAZNAS Barru yang bersinergi dengan pihak terkait untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai daftar penerima zakat. 

    Dikatakan, Zakat yang dikeluarkan oleh para pemberi zakat akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang tergolong penerima zakat. 

    Dirinya berharap agar masyarakat wajib zakat terus diedukasi dan dimotivasi agar tumbuh kesadarannya untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat. 

    Bupati dua periode ini berharap penyaluran paket logistik ramadhan tersebut dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran. 

    "Saya harap kepada para kepala desa/lurah untuk membantu petugas baznas untuk menyalurkan ke masyarakat penerima tepat waktu dan tepat sasaran", harap Bupati.

    Sementara itu, Wakil Ketua IV BAZNAS Barru Drs. H. Amrullah Mamma melaporkan bahwa sebanyak 7000 paket yang akan di distribusikan berupa Beras 10 kg, dan Paket yang isinya 10 macam diantaranya Gula, teh , kopi, sambal, kecap, ikan kaleng, kurma, susu, indomie dan minyak. 

    "7000 Paket Logistik Ramadhan yang didistribusikan tersebut senilai Rp. 2.4 Milyar", ujarnya.

    Dia menambahkan, sasaran penerima zakat adalah para mustahid, anak yatim, muallaf, penyandang disabilitas, petugas kebersihan dan pekerja rentan dari 55 desa/kelurahan se kabupaten Barru. 

    (Ahkam/Syam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Pengumuman Sertifikat Hilang

    Artikel Berikutnya

    Ekspedisi Kemanusiaan, Kades Rahman Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Kapolda Sulsel Silaturahmi Dengan Inspektur Utama BNN RI
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Calon Wakil Bupati Barru Abustan Kampanye Tatap Muka dengan Warga Madello
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Ikuti Kami