Politisi Partai Nasdem Hasnah Syam Kembali Resmikan Pembangunan Dua BLK Komunitas di Barru

    Politisi Partai Nasdem Hasnah Syam Kembali Resmikan Pembangunan Dua BLK Komunitas di Barru

    BARRU - Berselang beberapa hari setelah meletakkan batu pertama pembangunan BLK Komunitas di dua yayasan pendidikan berbasis keagamaan yaitu Pesantren Tahfidz Hidayatullah Batubessi dan Pesantren Wahdah Islamiyah Cenne, Legislator partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS kembali meletakkan batu pertama pembangunan dua Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, di Kabupaten Barru, Sabtu (11/9/2021).

    Kedua BLK Komunitas itu adalah Workshop Multimedia yang ditempatkan di yayasan dakwah islamiyah Ponpes Al-Munawarah Maddo/Bottoe, Keluharan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau dan Workshop Teknik Informatika di Yayasan Muhammadiyah Tanete Riaja MA Muhammadiyah Ele, Kecamatan Tanete Riaja.

    "Bantuan BLK komunitas ini adalah buah dari aspirasi di DPR RI, semoga dengan adanya BLK Komunitas, para siswa dan masyarakat sekitar nantinya mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, " kata Hasnah Syam.

    Dirinya mengaku bersyukur atas dukungan masyarakat saat Pileg 2019 lalu, dan menjadikan hal ini sebagai bagian dari ungkapan terima kasih.

    "Terima kasih untuk semua dukungan masyarakat yang membawa saya duduk di DPR RI, InsyaAllah dukungannya tidak akan sia-sia, " ungkapnya.

    Hasnah Syam tak henti hentinya bersyukur karena ditengah padatnya jadwal dan masih dalam masa pandemi Covid-19, dirinya masih bisa hadir meresmikan pembangunan dua BLKK di Kabupaten Barru.

    "Alhmadulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT., atas nikmat kesehatan yang diberikan kepada saya, yang bisa hadir ditempat ini. Mengingat jadwal yang sangat padat di senayan, membuat saya harus bolak balik Jakarta-Barru. Tapi itu semua demi masyarakat Kabupaten Barru, " pungkasnya.

    Dalam kegiatan tersebut, Srikandi Nasdem yang duduk di Komisi IX DPR RI ini, didampingi Ketua DPRD Kab. Barru yang juga merupakan Legislator Nasdem Lukman T, Anggota DPRD Fraksi Nasdem Syahrul Ramdhani, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Andi Djalil Mappiare, Kepala Dinas Perizinan Syamsir, S.IP, M.Si, dan Ketua Bidang Dikdasmen Muhammadiyah Barru DR. Andi Piptar Abdi Alam, M.Si.

    Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare menyampaikan terima kasih karena perjuangan dan kinerja yang nyata sehingga BLK Komunitas dapat dibangun di Barru.

    “Semoga dengan adanya BLK ini masyarakat mampu dan giat melaksanakan tugasnya sehingga mampu bersaing dimasa yang akan datang” kata Andi Jalil Mappiare.

    Secara terpisah, ungkapan syukur dan terima kasih juga disampaikan masing-masing Pimpinan Ponpes Al - Munawarah Bottoe maupun Pimpinan yayasan Muhammadiyah Ele yang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pembangunan Gedung BLK Komunitas dalam lokasi binaan mereka.

    Berdasarkan data, sebelumnya telah terbangun Empat BLK Komunitas yang telah fungsional di beberapa titik pusat pendidikan di Kabupaten Barru, diantaranya di Ponpes DDI Mangkoso, Yayasan Kurir Langit, Pesantren Takkalasi, dan Yayasan Al Qasimiyah Madello.

    Total BLK Komunitas yang akan terbangun sebanyak delapan dalam kurun waktu dua tahun sejak terpilih dan dilantiknya Hj. Hasnah Syam sebagai anggota DPR RI Fraksi Nasdem. 

    (Red)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Bantuan Hand Traktor Jadi Motivasi Bagi...

    Artikel Berikutnya

    Terpilih Kembali Sebagai Ketua LPP PKB Barru,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami