Bupati Suardi Saleh Gunting Pita Peresmian KCP BSI Barru

    Bupati Suardi Saleh Gunting Pita Peresmian KCP BSI Barru

    BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh gunting pita pada peresmian Kantor Cabang Pembantu KCP Bank Syariah Indonesia (BSI) Kabupaten Barru.Senin (22/8/2022)

    Peresmian ini ditandai dengan Pengguntingan pita KCP BSI Barru, oleh Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si Usai Prosesi Peresmian Suardi Saleh berkesempatan membuka Buku rekening Tabungan sebagai Nasabah pertama di Bank Syariah Indonesia Cab Barru kemudian disusul Kepala Baznas H Abdullah Rahim.

    Turut Di dampingi Kepala Kantor Kanwil Regional 7 Indonesia Timur Ficko Hardowiseto dan Kepala Cabang Parepare Haryani Said.

    Bank Syariah Indonesia Barru Kantor Cabang Pembantu (KCP) Barru ini yang terletak di Ruko UBM Griya Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru Kabupaten Barru.

    Bupati Barru mengapresiasi hadirnya KCP Bank Syariah Barru sebagai upaya mendorong perekonomian Di Kabupaten Barru.

    “Saya merasa bersyukur karena Barru ini banyak yang melirik untuk berinvestasi dan Alhamdulillah pertumbuhan ekonominya saat ini semakin meningkat, ” kata Bupati BarruSelain itu juga dapat kehadiran BSI betul-betul dapat memancarkan nilai-nilai syariah dalam ber transaksi.

    Mengingat daerah Barru mengusung visi dan misi Mandiri, Sejahtera dan Bernafaskan keagaamaan.

    Kepala Kantor Kanwil Regional 7 Indonesia Timur Ficko Hardowiseto, mengungkapkan, mulai 1 Februari 2021 lalu, tiga bank syariah yakni BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah resmi merger menjadi satu yakni menjadi Bank Syariah Indonesia. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan izin untuk Bank Sqyariah Indonesia sebagai entitas baru

    Ia turut memyambut baik dukungan pemerintah dan Sthkolder di Barru yang telah menerima BSI KCP Barru yang masih di Bawahi Cabang Parepare.

    Perkembangan teknologi digital yang pesat, melahirkan banyak inovasi pada aplikasi digital mobile. Berbagai aplikasi ini pun, mampu menunjang kebutuhan dan keinginan masyarakat zaman sekarang. Mulai dari pemenuhan kebutuhan finansial, hingga mendorong kebutuhan aspek spiritual, sebutnya

    BSI dibentuk dengan tujuan untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem ekonomi syariah dan industrivvv halal nasional bersama-sama dengan institusi syariah lain, baik korporasi, perbankan, ritel, UMKM, koperasi bahkan organisasi kemasyarakatan, ” jelas Ficko.

    Dikatakan, hal ini bisa mendorong pelaku industri perbankan syariah lainnya, baik bank umum Syariah (BUS) maupun unit usaha Syariah (UUS) untuk turut maju dan berkembang.

    (**)

    barru sulsel
    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Pemda dan Wash Unicef, ODF di Barru...

    Artikel Berikutnya

    Aspirasi H. Aras, 385 KK di Barru Dapat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali
    Pangkogabwilhan l Pimpin Geladi Apel Gelar Kesiapan Satuan Tugas TNI-Polri  Pam VVIP Pelantikan Presiden RI 2024
    Pemdes Palakka Laksanakan Sosialisasi Tanggap Bencana 
    Kapolres Barru Sambut Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin
    Bakamla RI Evaluasi Pelaksanaan Patroli “YUDHISTIRA -C”

    Ikuti Kami